Agustus 08, 2012

Peran Teknlogi Informasi (perkembangan TI)



Teknologi Informasi kini dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya manusia dalam memahami komponen teknologi informasi seperti perangkat lunak, perangkat keras, jaringan, dan telekomunikasi.Dalam perkembanganya di jama modern ini, perkembangan TI kini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sebagai contoh Transportasi, pendidikan.

Dalam dunia transportasi, Kini manusia harus bisa memanfaatkan waktu sebaik baiknya. kalau tidak waktu itu akan hilang dan tak akan kembali, lain dengan uang yang hilang. tapi kita masih bisa untuk mencarinya. sebelum adanya Teknologi Informasi, bila masyarakat ingin berpergian menggunakan kendaraan umum, pasti di habiskan waktu untuk mengantri tiket. bahkan bila lebaran datang, antrian panjang di setiap loket pembelian tiket sudah tidak asing lagi. namun berkat perkembangan TI, kasus seperti ini bisa di minimalisirkan, kini perkembangan TI menawarkan pembelian tiket kendaraan umum bisa secara Online, jadi masyarakat tidak perlu repot-repot antri. dan hal itu tentu saja akan menghabiskan waktu anda yang begitu emas.
Dan dalam dunia Pendididkan, perkembangan TI menawarkan pembelajaran secara Online (e-learning). jadi siswa mengerjakan soal soal di internet, dan mencari informasi di internet juga. langkah ini sungguh positif, karena bisa menghemat kertas. dan tidak mahal pula.
Namun, dalam perkembangan TI ada juga dampak negative nya. itu tergantung individu masing masing dalam menggunakanya. Maka di perlukan Iman dan Akhlak yang kuat. agar kita tidak terpengaruh dalam hal yang negative.
www.umm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar